Kekuatan C.I.N.T.A

Posting by Efriey | 1/21/2011

Cinta berasal dari hati sanubari paling dalam setiap insan kepada seseorang atau sesuatu hal yang sangat di kasihinya. Cinta merupakan anugerah terindah dari Tuhan Yang Maha Esa dimana kita bisa merasakan ketenteraman hati dan kenyamanan dalam mengarungi kehidupan.

Kebanyakan orang menganggap cinta adalah sebuah hal yang berkonotasi negatif dan kebanyakan orang juga tidak memprcayai kekuatan yang dihasilkan oleh cinta... :)
Menurut saya peribadi cinta merupakan hal yang sangat dahsyat karena bisa berpengaruh dalam segala hal baik karakter, sifat dan tingkahlaku seseorang. Berdasarkan pengamatan dan pengalaman yang saya peroleh... :) Cinta mempunyai peran penting dalam pembentukan watak manusia, kenapa seperti itu ?

Saya mempunyai temen yang sebut saja namanya Bejo, Bejo adalah seseorang yang sangat ambisius dan sombong serta tidak mementingkan apa artinya tata krama dan sopan santun, baik kepada sesama manusia atau kepada Tuhan nya. Dulu dia memeang orang yang sangat alim karena dia lulusan Madrasah Aliyah Negeri. Walaupung dia tidak pernah mengenyam pendidikan di Pesantren tetapi Bejo cukup mempunuyai modal ilmu agama dari pendidikan ibu dan bapaknya serta selalu rajin mengaji di masjid.

Selepas kelulusan diabngku SLTA Bejo memutuskan untuk kuliah di Palembang di Universita Sriwijaya Fakultas Teknik Komputer, entah karena hal apa semenjak Bejo berada di bangku kuliah, Bejo menjadi seseorang yang sangat berbeda dengan dari karakter kecil nya. Bejo menjadi seseorang yang angkuh serta tidak pernah memikirkan orang lain, selain itu dia juga tidak pernah mau kenal lagi dengan agama dia selalu meninggalkan sholat serta kewajiban-kewajiban lainya, hari-harinya hanya dihabiskan untuk dugem dan bermain dengan teman-teman nya.

Setiap hari dia pergi kuliah jam 10.00 s/d 15.00 WIB, dia memang rajin berangkat kuliah tetapi yang namnya bejo berangkat ya hanya berangkat saja dia tidak pernah mengikuti mata kuliah dengan baik, diruangan dia hanya duduk mendengarkan sebentar setelah itu dia hanya molor dan ngorok. Selepas siang hari Bejo pergi ke diskotik untuk minum-minuman keras dan dugem sepuasnya.

Sampai pada suatu ketika Bejo berkenalan dengan seorang gadis yang sangat cantik dan anggun. Namanya Dian Frameswari (samaran) dia teman satu fakultas dengan Bejo. Dian berasal satu daerah dengan Bejo tetapi jaraknya tergolong jauh dari rumahnya sekitar 20 Km.

Semenjak kenal dengan Dian, Bejo selalu menghabiskan hari-harinya untuk menyempatkan mengobrol dengannya. Setelah beberapa bulan merekapun semakin akrab dan entah karena apa Dian pun sepertinya care dengan Bejo. Mereka selalu pergi ke kantik bareng dan main bareng ke mall untuk sekedar jalan-jalan dan nonton ke bioskop untuk menghabiskan hari-hari mereka.

Setelah sekitar 3 bulan mereka akrab terdengan kabar bahwa mereka sudah menjalin hubungan khsusus (berpacaran). Bejo terlihat selalu menjemput dan mengantar Dian pulang ke asramanya, selain itu Bejo juga selalu bersama Dian kemanapun dia pergi. Dian anak yang sholehah dia tidak mau orang yang dicintainya terjetumus dalam lembah kesesatan. Dian selalu menasehati pacarnya agar merubah tingkah laku dan kebiasaanya sehari-hari.

Berjalan selkitar dua bulan Bejo belum begitu tampak berubah, tetapi dia sudah tidak lagi terlihat angkuh dan sombing, dia juga kadang-kadang juga sudah melakukan kewajibanya lagi sebagai umat muslim.
Hingga pada bulan ketiga Bejo yang dulu kelihatan orang yang angkuh, sombong dan awuran dia sekarang sudah berubah menjadi seorang yang alim dan soleh. Bejo yang dulu kelihatan lagi Bejo kecil yang soleh sekarang kembali lagi.

Dian sangat senang sekali melihat perubahan kekasihnya itu. Tahun 2010 bulan Oktober mereka selesai kuliah dan sama-sama wisuda serta pulang ke kampung halamanya masing-masing. Sebelum pulang ke kampung halamanya saya sempat bertemu dengan Bejo dan Dian, mereka terlkihat sangat serasi dan mereka juga berencana untuk segera bertunangan dan melanjutkan hubungan mereka je jenjang pernikahan.

Alhamdulilah, Berkat kekuatan C.I.N.T.A dan Hidayah dari Nya Bejo telah Berubah....

0 Comments

Related Post